Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang Aman Untuk Ibu Hamil

Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang Aman Untuk Ibu Hamil | Pernahkah Anda merasakan sakit gigi? Jika pernah, pastilah Anda tahu bagaimana menderitanya terserang sakit itu. Hal itu disebabkan oleh syaraf pada gigi yang ternyata berhubungan dengan syaraf-syaraf lainnya pada tubuh. Bilamana sakit gigi yang teramat sakit itu menyerang Ibu hamil? Pengobatan apapun untuk ibu hamil haruslah berhati-hati karena akan membahayakan kandungan dan janinnya.

Sakit gigi sendiri terjadi akibat bakteri gigi dan mulut karena kurangnya perawatan. Hal ini bisa mengancam keselamatan janin Anda. Diidentifikasikan bahwa, beberapa ibu hamil lebih rentan mengalami sakit gigi kerena terjadinya perubahan hormon, sehingga gusi lebih mudah berdarah. Departemen Kesehatan Negara Bagian New York menegaskan bahwa gigi pada Ibu hamil harus lebih diperhatikan untuk mengurangi resiko terhadap janin. Artinya, pemilihan obat tradisional sakit gigi akan lebih tepat untuk menghindari resiko yang tidak bisa diperkirakan.

Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang Aman Untuk Ibu Hamil

Sebab-sebab sakit gigi pada ibu hamil meliputi banyak hal seperti, rongga gigi yang terluka, abses gigi, penyakit gusi, iritasi pada akar gigi, sindrom gigi retak, impaksi, erosi pada gigi, panas dalam, makanan pedas atau dingin. Perlu obat tradisional sakit gigi yang aman untuk Ibu hamil sehingga tidak membahayakan kandungan maupun janin.

Tips Penurunan Rasa Sakit pada Gigi

Sebelum pengobatan, alangkah baiknya menggunakan langkah-langkah tips berikut ini:
  • Kompres
Kompres pipi atau pada bagian luar gigi yang sakit menggunakan air hangat atau air dingin menggunakan handuk atau kantung air yang bisa ditempelkan pada pipi. Suhu dingin dapat memberikan rasa kebas pada sisi gigi yang sakit.
  • Sikat Gigi Minimal 2 kali sehari
Pilihlah sikat gigi yang berbulu halus. Sikap gigi minimal 2 menit.Keasaman mulut dapat diatasi dengan berkumur air hanta yang dicampur dengan garam dapur.
  • Hindari Pencabutan gigi
Pada masa kehamilan 1-3 bulan. ibu hamil disarankan untuk tidak melakukan pencabutan gigi. Pencabutan akan mngakibatkan reaksi janin akibat obat anestesi dan kontrkasi.

Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang Aman Untuk Ibu Hamil

Walaupun ada sebagian obat-obatan yang diberikan oleh dokter dirasa aman untuk ibu yang sedang hamil, tak ada salahnya mencoba obat tradisional sakit gigi aman buat wanita hamil. Berikut beberapa resep rekondasi dari kami tersebut:
  • Bawang Merah/Bawang Putih
Potong kecil bawang merah/bawang putih. Taburi sedikit garam. Dan kunyahlah pada daerah gigi yang sakit.
  • Jeruk Nipis
Peras jeruk nipis untuk diambil airnya. Oleskan atau gunakan untuk berkumur-kumur di daerah yang sakit.
  • Minyak cengkeh
Tuangkan sedikit minyak cengkeh pada kapas. Oleskan pada gigi yang sakit.
  • Balsem Atau Minyak Angin
Oleskan balsem atau minyak angin pada kapas. Gigit kapas dibagian gigi yang sakit. Bila mengeluaran air liur, buanglah. Obat ini bukan untuk ditelan.
  • Garam
Campurkan garam pada air hangat. Gunakan air untuk berkumur-kumur.
  • Buah Pinang
Siapkan buah pinang, garam, kunyit, dan meniran secukupnya. Tumbuklah semua bahan menjadi satu. Seduh bahan-bahan yang sudah halus tersebut dengan air mendidih lalu saring. Minumlah ramuan ini secara teratur. Paling tidak sehari 3kali.
  • Daun Sirih
Cuci daun sirih hingga bersih, gulung hingga bulat, kemudian kunyah pada bagian gigi yang sakit hingga cairan daun sirih masuk sela-sela gigi. Kemudian setelah daun sirih lembut masukan sedikit air yang digunakan untuk berkumur-kumur, buang. 
Lihat juga :
Resep Obat Sakit Gigi Alami Anjuran dari Medis
Anatomi Gigi dan Mulut dan Fungsinya 
Tafsir / Arti Mimpi Gigi Copot, Tanggal dan Patah
Doa Obat Sakit Gigi 
Foto atau Gambar Lagi Sakit Gigi

Konsultasi Dokter

Konsultasi segera bila mengalami sakit gigi sehingga akan mendapat informasi yang jelas agar mengetahui cara mengatasi sakit gigi untuk ibu hamil ataupun obat tradisional sakit gigi aman buat wanita hamil. Jangan mengkonsumsi sembarang obat sebelum berkonsultasi pada dokter.

Demikian artikel singkat dengan topik Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang Aman Untuk Ibu Hamil. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua orang yang membutuhkannya, hanya itu tujuan kami. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

# # # # # #