Doa Obat Sakit Gigi, Mulut, Gusi dan Rahang yang Sangat Ampuh dari Rasulullah SAW dan Cara Mencegahnya

Doa Obat Sakit Gigi, Mulut, Gusi dan Rahang yang Sangat Ampuh dari Rasulullah SAW  dan Cara Mencegahnya - Sakit Gigi adalah suatu penyakit yang terjadi karena adanya rasa nyeri di gigi yang terkadang terasa cenut-cenut dan sakitnya tak tertahankan. Penyebabnya banyak sekali, mulai dari karena karies gigi, gigi berlubang, gingivitis, dan sebagainya. Bahkan sobat, dalam ilmu kedokteran sakit gigi bahkan bisa terjadi akibat adanya gejala penyakit jantung, dan pada kondisi tertentu penyakit ini bahkan dapat mengakibatkan terjadinya stroke. Dan efek yang paling ringan dialami banyak orang adalah rasa pusing di kepala dan juga tidur yang tidak bisa nyaman karena merintih kesakitan.

Doa Obat Sakit Gigi, Mulut, Gusi dan Rahang

Doa Obat Sakit Gigi, Mulut, Gusi dan Rahang yang Sangat Ampuh dari Rasulullah SAW dan Cara Mencegahnya

Doa Obat Sakit Gigi, Mulut, Gusi dan Rahang yang Sangat Ampuh dari Rasulullah SAW  dan Cara Mencegahnya - Pada awalnya gejalanya biasanya bagian gigi yang akan mengalami sakit terasa cenut-cenut ringan disertai sedikit rasa sakit yang masih bisa ditahan, tapi jika dibiarkan begitu saja maka lama kelamaan sakitnya akan bertambah dan gusi pun mulai membengkak. Nah, bila sudah seperti ini anda sudah harus cepat-cepat mencari obatnya. Rasa nyeri gigi yang dialami membuat saya berpikir bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi ini. Soalnya, nyeri gigi yang tidak tertahankan membuat kepala menjadi pusing, tidak bisa makan dengan nikmat dan juga kurang tidur. Menyembuhkan sakit gigi waktu itu dilakukan dengan cara memakai getah jarak yang diteteskan ke kapas, kemudian ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Dalam beberapa menit saja, obat ini sudah kontraksi dan merasakan nyeri yang menyakitkan.

Banyak sekali do’a-do’a yang bisa meredakan nyeri gigi. Namun, kita juga harus tetap minum obat sakit gigi agar bisa menyembuhkan dengan cepat. Sakit gigi yang dialami terkadang sering terjadi di malam hari atau setelah mengkonsumsi makanan yang pedas. Sebuah pengalaman yang pernah saya rasakan ketika mengkonsumi seblak. Awal mulanya rasanya memang sangat enak dan lezat. Namun, dalam beberapa menit saja, gigi di bagian samping terasa sakit sampai berdenyut.

Doa adalah merupakan sebagian usaha batin berserah diri pada yang maha kuasa sebab tidak terjadi sesuatu dengan secara kebetulan terkecuali berdasarkan kehendak Allah yang maha kuasaa . Alasannya sebab jika ada yang kebetulan maka kita akan sehat saat menghindari gejala dan penyabab sakit . dan kadang kala kita melakukan hal yang menyababkan sakit gigi namun ternyata fine aja itu cukup buat kita bahwa kita hidup bukan kebetulan namun berdasarkan upaya kita dan juga kehendak Allah.

Kita harus meyakini sakit gigi adalah datang dari Allah maka kita juga harus menyadari bahawa gigi sehat adalah nikmat jika kamu sukur nikmat maka Allah akan menambahnya dan jika kufur maka maka allah akan mencabut nikmatnya seperti sakit yang sobat alami ini.

Berakaitan dengan sukur juga ayat :

إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

"Sungguh Allah tida merubah nikmat yang ada pada suatu kaum terkecuali kamu itu yang merubah apa yang ada pada diri mereka."

Dalam ayat itu jelas kitalah penyebab hilangnya nikmat misalakan seorang yang tidak suka bersihkan gigi, atau suka minum alkohol dan jelas ini merusak gigi dan kerusakan itu sungguh datang dari tindakan kita. so, gunakanlah nikmat gigi mulut, dan lidah sebaik2nya.

Berikut ini doa untuk anda yangs sedang sakit gugi :

1. Doa Sakit Gigi
Inilah doa untuk membantu menyembuhkan penyakit gigi dan gusi dengan izin Allah SWT. Langkah membacanya sebagai berikut:

Doa Obat Sakit Gigi, Mulut, Gusi dan Rahang yang Sangat Ampuh dari Rasulullah SAW dan Cara Mencegahnya
  • Siapkan air satu gelas
  • Membaca istigfar 3 kali
  • Lalu membaca : "Allahuma Adzhib 'anni suu-a Maa Ajiduhu Wa Fuhsyahu Bi Da'wati Nabiyyikal Aminil Makiini" Sebanyak 11 X
  • Lalu Tiupkan keair
  • Dan gunakan air untuk kumur-kumur pagi siang dan malam.
2. Doa Sakit Gigi Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang Dan Tidak Dgn Do'a Nur Buat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ وَاَفْضَلُ الصَّلاَةِ وَاَتَمُّ التَّسْلِيْمِ عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَليٰ آلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ
اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ ، وَصَلَّى اللهُ عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىٰ آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَأَتْبَاعِهِ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ

3. Doa Sakit Gigi berlubang
Ini doa untu menghilangkan sakit gigi, gigi berlubang. Kadang-kadang gigi yang elok pun sakit kerana saraf gigi terganggu oleh minuman sejuk, badan terlampau panas dsbgnya. Dengan mengamalkan dan membaca doa ini dengan kahfiat ayat dari Surah Al Mulk, Ayat 23.

Caranya:
  • Bila sakit gigi berdenyut, pegang bahagian yang sakit dan baca doa ini tiga (3) kali.
  • Atau ambil air kosong masuk sedikit garam, baca doa ini sebanyak tiga (3) kali.
  • Sebelum itu salawat dahulu tiga kali (3) dan kumur sehingga hilang sakit. InsyaAllah sakit akan hilang dengan izin-Nya.
  • Surah Al Mulk, Ayat 23:

Cara mencegah sakit gigi

Doa Obat Sakit Gigi, Mulut, Gusi dan Rahang yang Sangat Ampuh dari Rasulullah SAW dan Cara Mencegahnya

Doa Obat Sakit Gigi, Mulut, Gusi dan Rahang yang Sangat Ampuh dari Rasulullah SAW dan Cara Mencegahnya - Karena sakit gigi terus menerus sampai hingga membuat pekerjaan anda terganggu, oleh karena itu sebelum gigi anda sakit lebih baik anda mencegahnya. Oleh karena itu lebihluas.com akan membahas tentang cara mencegah sakit gigi. Berikut cara mencegah sakit gigi yang berhasil lebihluas.com kutip dari beberapa sumber, silakan anda baca dan praktekkan.

1. Memeriksakan gigi Anda ke dokter setidaknya satu kali dalam setahun.
Memeriksa gigi secara rutin bisa mencegah sakit gigi, karena dengan memeriksa langsung pada dokter gigi anda, hal-hal yang mungkin bisa membuat gigi anda sakit bisa langsung di obati oleh dokter gigi. Untuk memeriksa gigi tidak harus seminggu sekali atau sebulan sekali, memeriksa gigi ke dokter cukup satu tahun sekali.

2. Membatasi konsumsi makanan atau minuman manis, misalnya seperti cokelat, kue, dan permen.
Permen, cokelat, dan hal-hal yang lainnya bisa membuat gigi anda berlubang, jika gigi anda berlubang maka bisa menimbulkan rasa nyeri pada gigi dan membuat gigi anda sakit. Di anjurkan anda menggosok gigi setelah mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung gula untuk mencegah zat-zat gula tersebut melekat pada gigi anda dan menyebabkan gigi anda berlubang.

3. Menyikat gigi dua kali sehari, terutama setelah makan.
Untuk menjaga gigi anda dari kotoran atau sisa makanan lainnya sebaiknya anda menyikat gigi anda dua kali sehari. Dengan begitu anda bisa sedikit mencegah dari gigi berlubang, karena gigi berlubang ini di sebabkan oleh bakteri sisa makanan tersebut.

4. Bersihkan cela-cela gigi dengan dental floss atau benang gigi.
Sering terjadi jika anda memakan daging, biasanya sisa daging ini terselip di celah gigi anda yang nantinya akan membusuk dan membuat gigi anda berlubang. Nah, untuk mencegahnya anda bersihkan celah gigi anda dengan dental floss atau benang gigi yang banyak di jual di apotek.

5. Sebagai pelengkap dan untuk lebih memastikan bakteri-bakteri di mulut telah mati, gunakan cairan pembersih mulut.
Cairan pembersih mulut ini tidak hanya membuat mulut anda wangi dan segar, namun juga bisa menghilangkan sisa sisa bakteri di mulut yang sudah mati.

6. Berhenti atau mengurangi merokok. Merokok berdampak buruk pada kesehatan gigi dan mulut.
Rokok tidak hanya bisa mengganggu kesehatan jantung anda namun juga dapat merusak gigi anda. Sisa sisa nilkotin itu melekat di gigi dan sangat susah di bersihkan, sehingga lama kelamaan zat itu membusuk dan terus menempel di gigi anda dan membuat gigi anda berlubang.

Sekian artikel mengenai doa obat sakit gigi ini, semoga memberi sedikit manfaat ya!

0 comments:

Post a Comment

# # # # # #